News

Usia Harry Potter Kini Menyentuh Angka 19 Tahun

harry potter
Written by admin

Pada tanggal 16 November 2001 tepat 19 tahun yang lalu, karakter karya penulis Inggris J.K. Rowling dan di bintangi Daniel Radcliffe, film yang berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang sejarah perfilman yang dibuka di bioskop di seluruh Amerika Buku Harry Potter yang pertama, Harry Potter and the Philosopher’s Stone, memulai debutnya di Inggris Raya pada tahun 1997 dan dirilis di Amerika Serikat pada tahun berikutnya dengan nama Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

 Anak-anak dan orang dewasa sama-sama terpikat oleh kisah Harry, teman-temannya Ron Weasley dan Hermione Granger, petualangan mereka di Sekolah Sihir Hogwarts, dan perjuangan Harry melawan musuh utamanya, Lord Voldemort sang penyihir jahat. Rowling, yang lahir di Inggris pada tahun 1965, pertama kali mendapatkan ide untuk Harry Potter saat dia naik kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990.

Dia mulai menulis buku pertama malam itu dan menyelesaikannya saat tinggal di Edinburgh, Skotlandia, di mana ia berjuang secara finansial sebagai ibu tunggal dan berjuang melawan depresi. Naskah lengkapnya ditolak oleh sejumlah penerbit sebelum dia mendapat kontrak buku dengan Bloomsbury Publishing pada Agustus 1996. Rowling kemudian menulis total tujuh novel Harry Potter, yang semuanya menjadi blockbuster internasional, menjual lebih dari 400 juta eksemplar dan diterjemahkan ke dalam 60 bahasa secara keseluruhan.

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.