Fashion

Tanpa Makeup Pramugari Bebas Terbang, Seperti Apa Rupanya?

Written by Tim Redaksi

Sepertinya memakai makeup tebal untuk beraktifitas seharian di luar rumah bukan zamannya lagi deh. Beberapa perusahaan juga sudah membolehkan karyawannya untuk tidak berpakaian secara formal dalam beberapa kesempatan. Wah asik kan?

Betapa tidak, lihat deh sebuah maskapai asal London Inggris ini mengijinkan pramugarinya tidak memakai makeup dengan alasan bahwa kini semakin banyak pilihan karyawan mengekspresikan diri mereka di tempat kerja. Keren!

Pramugari Virgin Atlantic yang dikenal dengan seragam rok ketat merah, memakai high heels merah dengan lipstick berwarna senada, beberapa minggu lalu Executive Vice President of Customer Mark Anderson, mengatakan perubahan baru dilakukan untuk menawarkan kenyamanan dan memberikan kebebasan terhadap karyawan.

Pramugari kini tak diwajibkan menggunakan makeup tapi masih diperbolehkan jika mau memakainya. Tidak hanya soal makeup, pramugari Virgin Atlantic juga bisa menggunakan celana yang nantinya menjadi seragam saat mengudara. Cool!

Maskapai ini menjadi the one and only yang mengijinkan pramugarinya bebas berkespresi. Sedikit informasi tentang maskapai penerbangan lain yang sering menghadapi aturan dalam berpakaian. Seperti Pakistan International Airlines yang mengarahkan karyawannya untuk diet terutama mereka yang kelebihan berat badan.

Tak ketinggalan pramugari Emirates yang mengharuskan warna kuku, bibir dan eyeshadow dalam satu warna yang sama. Termasuk gaya rambut dan perhiasan sangat diatur. United Airlines juga tidak mengizinkan pramugari untuk styling rambut, manikur, atau menerapkan riasan wajah yang ekstrem. Begitu pula dengan panjang rok yang tidak boleh 1 inci di atas maupun bagian belakang lutut. Duh, susah juga ya jadi seorang pramugari.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.