News

Sering Di Gemari, Ngopi Ternyata Bikin Perasaanmu Happy Lho!

kopi indonesia
Written by admin

Beberapa tahun belakangan ini peminat kopi di Indonesia mulai meningkat yaa, makin banyak juga nih kedai kopi dengan nama-nama unik. Mulai dari harga terendah sampai harga tertinggi juga ada lho. Berdasarkan data Statistika, jumlah peminum kopi di Indonesia tertinggi di usia 34-44 tahun (33%), kedua 29% usia 24-34 tahun dan usia 18-24 tahun sebanyak 19%

Namun terlepas dari jumlah tersebut, ada alasan mengapa mereka menggemari kopi. Hasil studi dari Dr. Alan Leviton, Profesor Neurologi di Harvard Medical School, menunjukkan bahwa ngopi bisa bikin happy. Dr Leviton mengatakan bahwa kopi berefek pada peningkatan mood dan suasana hati karena kaya antioksidan.

Dari penelitiannya diketahui bahwa orang yang memiliki diet rendah antioksidan. Selain itu, peningkatan suasana hati saat ngopi juga dipengaruhi karena adanya sifat anti-inflamasi pada kopi. Lalu juga ada kandungan kafein pada kopi. Jadi, kafein bekerja dengan cara memblokir efek adenosin atau zat kimia otak yang memicu kecemasan dalam darah. Gimana nih guys makin tertarik dengan ngopi yang bikin suasana happy ga..

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.