Make Up

Sederhana, Rahasia Tersembunyi dari Perempuan Tiongkok

Written by Tim Redaksi

Rahasia cantik perempuan Tiongkok memang sudah lama kita kenal, dari mulai penggunaan air beras untuk memperoleh wajah bersih mulus hingga kotoran burung untuk membuat wajah glowing.

Karena di beberapa Negara Asia Timur masih menjadi tolok ukur bahwa kulit cantik adalah kulit putih cenderung pucat, atau bahkan melakukan suntikan pemutih kulit untuk mengurangi melanin.

Namun, ternyata masih banyak rahasia klasik wanita Tiongkok yang masih relevan dengan masa sekarang. Penasaran?

1. Acupressure + Accupuncture

Metode ini tujuannya untuk menstimulasi tiap accupoint pada tubuh. Ritual ini juga memiliki manfaat untuk kulit, misalnya tusuk jarum mampu mendetoksifikasi, mengaktivasi produksi kolagen alami, hingga meminimalisir gejala eksim dan psoriasis.

2. Alat face sculpting

Alat kecantikan kuno asal Tiongkok seperti jade roller dan gua sha tool memang terbukti menjaga tampilan awet muda, maka tidak heran mengapa alat face sculpting yang melancarkan sistem limfatik untuk mengurangi puffiness ini begitu diandalkan.

3. Kacang hijau

kacang hijau juga umum dikenal sebagai pengobatan jerawat di sana, biji-bijian satu ini kaya akan antioksidan dan phytonutrients yang efektif meredakan jerawat hingga ruam. Biasanya, kacang hijau ditumbuk, lalu bubuknya dilarutkan dengan air untuk dijadikan masker. Boleh nih, dicoba!

4. Goji Berry

Meski buah ini kurang terkenal di Indonesia, tapi buah ini memiliki banyak manfaat diantaranya vitamin C dan beta karoten yang ampuh melawan tanda penuaan dini akibat agresi eksternal seperti polusi dan sinar UV. Buah ini juga membantu memperkuat imunitas kulit dan menyingkirkan toksin.

Cukup mengkonsumsinya dengan sebagai kudapan goji berry kering, memasukkanya dalam jus, membuatnya jadi smoothie atau menyeduhnya sebagai teh.

Tuh kan, benda yang dibutuhkan tidak terlalu mahal dan gampang dibuat kan? Selamat mencoba!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.