Make Up

Resep Kulit Moist: Pakai 2 Pelembab Dalam Sehari

Written by Tim Redaksi

Memiliki kulit wajah yang moist dan cantik adalah impian setiap wanita dan memang untuk mendapatkan kulit yang diidamkan tidak dengan cara instant, tetap ada treatment khusus dan rutin yang harus kamu lakukan tiap harinya.

Cara khusus dan rutin itu adalah dengan mengaplikasikan pelembab. Ada banyak manfaat kecantikan jika kamu rutin menggunakan produk perawatan wajah yang satu ini, salah satunya untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dari berbagai faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari dan angin. Namun sayangnya, masih banyak perempuan yang menolak memakai pelembab dengan alasan khawatir wajah akan lengket dan berminyak.

Setelah kamu rutin memakai pelembab pun belum cukup, karena pengaplikasian pelembab akan lebih mujarab ketika dipakai 2 kali yaitu pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur dan sebaiknya menggunakan dua pelembab yang berbeda karena kondisi serta kebutuhan kulit yang berbeda.

Misalnya, pagi hari pelembab harus memiliki kandungan SPF agar kulit terlindung dari paparan sinar UV dan kadar SPFnya juga harus disesuaikan dengan jenis kegiatan yang akan dijalani.

Sementara di malam hari, kulit wajah tetap butuh terhidrasi agar proses regenerasi kulit berjalan lancar. Agar lebih optimal, aplikasikan pelembab yang mengandung kolagen dan antioksidan untuk mendukung proses regenerasi kulit tersebut. Hasilnya, saat kamu bangun tidur kulitmu akan segar dan kenyal!

Pemilihan pelembab pun susah-susah gampang, tapi tipsnya jika jenis kulitmu kering pakailah pelembab yang mengandung hyaluronic acid dan ceramides untuk menjaga kelembapan sepanjang hari. Akan lain lagi jika jenis kulitmu bermimyak pilih pelembab dengan tekstur gel agar tidak memperparah produksi minyak di wajah dan mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Nah, ketika pagi hari saat mulai beraktifitas, pilihlah pelembab bertekstur ringan sehingga mudah diserap kulit tapi mampu menjaga kulit tetap terhidrasi. Semoga kamu mendapat kulit yang diidamkan!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.