Health Lifestyle News

Refreshing Penting Bagi Kesehatan

Written by Ria Anisah

Kebanyakan orang masih ada saja yang bertanya…apa benar refreshing itu penting…..? Ya  mungkin sebagian orang tidak mengerti seberapa penting refreshing buat kesehatan dalam tubuh agar tidak terjadi stress…nah supaya gak bingung dan bertanya-tanya lagi, tenang disini kita akan berbagi untuk mengetahui lebih dalam lagi  mengenai Refreshing penting bagi kesehatan,,,

Kegiatan ini biasanya dilakukan pada saat akhir pekan atau saat  libur kerja/sekolah baik bersama keluarga ataupun individu.Refreshing disebut dengan istilah ketenangan hati dan pikiran setiap manusia yang memiliki beban dengan segala  aktivitas di kehidupan sehari-hari.Refreshing  dapat dilakukan dengan berbagai cara,salah satunya yang paling digunakan adalah berkunjung ke berbagai tempat seperti: di pantai, di taman terdekat, pegunungan yang penuh udara segar dan banyak pohon  hijau mapun air terjun yang dingin nansegar,di wisata bersejarah, kolam renang dan lainnya sesuai keinginan.Tidak hanya pergi ke tempat wisata saja lho….biasanya banyak orang juga menyempatkan dirinya pulang kerja singgah ke Mall untuk berbelanja ataupun hanya berjalan-jalan saja istilah kata “cuci mata”supaya gak terlalu lelah pikirannya hehehe…

Tempat wisata

Eits,,anda juga harus menyesuaikan budget ya…biar murah tapi happy…hal ini akan sangat penting bila berpergian kesebuah tempat.Selain itu, refreshing juga bisa dilakukan dengan bersantai di rumah, berkebun, atau melakukan kegiatan sesuai yang disukai/hobi untuk menyegarkan pikiran yang lagi rumit.”banyak menyatakan bahwa seseorang yang senang berlibur,kecil kemungkinan tidak mudah sakit atau mengalami stress dan tekanan perasaan”.

Stress

Adapun manfaat yang dapat di peroleh adalah sebagai berikut :

  1. Dapat meningkatkan kesehatan secara mental maupun fisik dan pengetahuan.
  2. Dapat meningkatkan semangat kerja menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
  3. Membuat hati menjadi lebih sejuk dan kebahagiaan yang anda rasakan akan menjadi kekuatan besar yang mempengaruhi peningkatan kerja dimana saja.
  4. Menambah keakraban bersama keluarga tanpa menikmati hidup dengan berbagai Deadline, tumpukan pekerjaan, serta tugas lainnya.
  5. Dapat menyehatkan jantung dan mengurangi tingkat resiko kematian dini.
  6. Menigkatkan daya ingat dan kreativitas yang tinggi

Nah banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan refreshing.Untuk anda yang masih bingung dengan kelelahan anda saat ini dan bertanya “Kapan waktunya?? saya kan bekerja??Saya kan sibuk??” jangan bingung dan jangan membuat sebuah alasan dengan kesibukan anda. Waktu bisa kapan saja atau dengan iseng anda menyempatkan waktu sebentar untuk singgah disuatu tempat yang membuat pikiran ataupun hati menjadi tenang contohnya:ditaman atau cafe kumpul sama temen anda walau sederhana tapi kan…menyenangkan dapat melepas tawa canda dengan puas.Kita juga bisa mengatur dan menyusun jadwal yang akan kita lakukan untuk akhir pekan selanjutnya. Yuk segera di list agenda refreshingnya!!! Lebih cepat,lebih baik lho..


Eits..ingat ya sesuaikan dengan budget..Selamat menikmati berlibur guys!!!

Selamat mencoba,semoga berhasil ya!!!

Lihat juga:
Manfaat Wisata Alam Baik Untuk Kesehatan
Cara Mengatasi Sakit Punggung saat Hamil
Kamu Tim Sikat Gigi Basah atau Tim Sikat Gigi Kering?
Kecilkan Perut Buncit Dengan Gerakan Mudah Ini!
Kantong Mata Dan Flek Hitam Membuat Anda Terlihat Tua!
Olahraga Sederhana Dimana Saja Dan Kapanpun

About the author

Ria Anisah

1 Comment

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.