Make Up

Rahasia Awet Muda Dari Perempuan Berbagai Negara

Written by Tim Redaksi

Beragam cara digunakan untuk mendapatkan kulit yang sehat, cantik serta awet muda. Dari mulai pakai produk skincare yang menguras kantong, hingga minum jamu atau herbal agar kecantikan bisa didapat dari dalam.

Memang sih, tidak sepenuhnya salah melakukan hal-hal di atas, tapi ternyata rahasia cantik dan awet muda dari tiap-tiap Negara ternyata berbeda lho. Apa saja letak perbedaannya? Lets we check it out!

1. Cina

Perempuan-perempuan di negeri tirai bambu ini suka banget mengonsumsi makanan tinggi khasiat seperti jamur tremella, sayuran dan sarang burung. Mereka juga kerap memakai masker penutup wajah dan rutin menggunakan produk perawatan wajah yang mampu melindungi kulit dari debu karena di negara ini tingkat polusinya lumayan tinggi.

2. Indonesia

Beberapa kunci awet muda bagi perempuan Indonesia adalah dengan memperbanyak minum air mineral, menggunakan produk skincare yang sesuai kulit wajah luluran, minum jamu dan melindungi kulit dari serangan sinar matahari. Karena seperti yang kita tahu, bahwa dari jam 09.00 pagi hingga 16.00 adalah waktu yang terburuk alias paparan sinar matahari yang tidak baik untuk kulit.

3. Italia

Penduduk italia menyukai cuaca yang hangat. Para perempuan di Negara sphagetti ini tidak takut dengan matahari dan skincare mereka hanya mengandalkan sunscreen atau sunblock agar terhindar dari sinar UV. Selain itu, perempuan Italia sering melakukan relaksasi disela-sela aktifitasnya. Misalnya mereka akan hangout bersama teman-teman atau dengan keluarga.

Boleh ditiru nih..

4. Jepang

Tips awet muda dari kaum hawa Negara matahari terbit ini adalah pola makan tradisional. Mereka sangat meminimalisir makanan yang mengandung lemak jenuh dan daging merah. Konsumsi protein hewani dan sayuran juga lebih dipilih mereka. Selain itu, air yang digunakan saat mencuci muka adalah dengan air sisa rebusan beras, karena dipercaya membantu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan wajah.

5. Perancis

Ini memang agak aneh, tapi inilah adanya tips awet muda dari perempuan Perancis yakni dengan rutin mengganti bantal. Alasannya, bantal tua sudah tidak sempurna lagi menopang kepala dengan benar dan berisiko membuat sakit leher. Tips lainnya adalah dengan penggunaan kacamata hitam berbingkai lebar untuk melindungi area mata dan kulit di sekitar area mata dari paparan sinar matahari.

Beberapa tips awet muda dari beberapa Negara ini memang tidak susah sih, yang penting adalah komitmen untuk rutin melakukannya agar mendapatkan kulit wajah yang tetap awet muda.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.