Corona News

Pak Guru Yang Rela Mendatangani Muridnya Satu Persatu Untuk Mengajar

Written by admin

Avan Fathurrahman (39), seorang guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Guru yang mengajar di SD Negeri Batuputih Laok 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam tiga hari terakhir, kisah Pak Guru Avan viral di media sosial, khususnya Facebook. Ia berbagi cerita bagaimana ia menjalani kesehariannya sebagai guru selama masa pandemi virus corona.

Pemeritah dan semua pihak sekolah menganjurkan Aktivitas belajar secara online dimana Guru dan siswa diminta memanfaatkan teknologi.

Materi pembelajaran diberikan secara online, serta para siswa dipaksa untuk aktif dalam belajar dan mengerjakan tugas tugas yang diberikan oleh masing-masing guru.

Praktiknya tak semudah itu bagi Avan dan para siswanya. Fasilitas belajar online tak dimiliki semua siswa. Jangankan laptop, ponsel saja ada yang tak punya.

Avan tak ingin menambah beban para orangtua siswa. Ia memilih menyambangi rumah siswanya. Satu per satu, Melalui unggahan di akun Facebook-nya, Avan Fathurrahman menceritakan pengalamannya mendatangi satu per satu muridnya untuk memandu mereka belajar di rumah.

Diunggah pada Kamis (16/4/2020) hingga Minggu (19/4/2020) pagi, unggahan Avan sudah menyebar dan dibagi ulang lebih dari 7.800 kali.

Ternyata saya belum jadi guru yang baik.Sudah beberapa minggu saya berada dalam posisi yang dilematis. Bukan masalah…

Dikirim oleh Avan Fathurrahman pada Rabu, 15 April 2020

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.