Health Lifestyle News

Olahraga Sederhana Dimana Saja Dan Kapanpun

Written by Ria Anisah

Mungkin sudah banyak orang mengerti tentang olahraga tapi….tunggu dulu banyak juga orang yang tidak tahu lho..seberapa penting olahraga bagi tubuh kita dan mereka juga berfikir pasti biayanya mahal…? Susah diikutin gerakannya…? Atau mungkin juga gak minat/gak peduli dengan semuanya.

Hei..jangan pernah sepele dengan yang namanya olahraga,karena ini sangat penting bagi kesehatan dan bisa buat awet muda hehehe..Nah ini yang ditungu-tunggu,disini kita akan berbagi tips dan cara olah raga yang sederhana tapi, tidak mahal tentunya dan gerakannya juga bisa dilakukan dimana saja , kapanpun itu.Sesibuk apapun pekerjaan anda cobalah semenit dua menit lakukan olah raga yang sederhana ini yuks,disimak..

1.Olahraga Angkat Dumbbell

Olah raga ini sangat bermanfaat terutama di otot tangan gunanya untuk mengencangkan dan menjaga keseimbangan pada otot kayak seorang petinju.Olahraga ini dapat dilakukan dimana saja seperti dikantor, dirumah, di taman bahkan dalam mobil.Yang terpenting tidak harus pakai barang mahal lho,,,kita juga dapat memakai barang yang ada disekitar kita contohnya: aqua botol yang gede berisi air kanan dan kiri jika berada di kantor maupun di luar rumah atau bisa juga menggunakan ember kecil diisi air kanan dan kiri.Mudah kan…? hemat biaya, tentunya lebih aman dan praktis.

dumbbell terbuat dari aqua
dumbbell

2. Olahraga Lompat Tali Skipping

Nah..olahraga yang ini kegunaannya untuk melunturkan badan,dapat menambah tinggi badan, mengencangkan otot diseluruh badan, mengatur pernapasan yang baik dan dapat menguruskan badan bagi yang diet maupun tidak, yang paling menguntungkan mengeluarkan keringat dengan cepat jika dilakukan berulang kali.Jenis olah raga ini hemat dan bahannya mudah ditemukan lho contohnya: pakai karet gelang.

lompat tali terbuat dari karet gelang

3.Olahraga Gerakan-gerakan Yang Sederhana

Olahraga yang satu ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan biaya sama sekali ataupun alat.Olahraga satu ini tanpa kita sadari kita melakukannya setiap saat kita bergerak contohnya: Perenggangan,jalan pagi atau naik turun tangga dan lainnya.Olahraga yang satu ini sangat sederhana jika kita dapat memahaminya secara teliti.Tapi…jangan sampai salah gerakan ya guys..takutnya jadi penyakit yang tidak diketahui hihihi…

olah raga naik turun tangga

Sudah tahu kan..!! nah,sekarang lakukan gerakan diatas sesuai kemampuan anda dengan gerakan yang sama jangan sampai memaksakan kehendak ya..itu tidak baik bagi tubuh.

Itulah beberapa olahraga yang sederhana dan dapat dilakukan dimana saja dan sesibuk apapun anda,pastikan anda juga rajin meminum air putih yang banyak ya,,karena kan saat berolah raga banyak mengeluarkan keringat dan memakan-makanan yang seimbang juga untuk mendapatkan badan yang sehat dan bugar setiap harinya.

Selamat mencoba,semoga berhasil ya!!!

Lihat juga:
Manfaat Wisata Alam Baik Untuk Kesehatan
Cara Mengatasi Sakit Punggung saat Hamil
Kamu Tim Sikat Gigi Basah atau Tim Sikat Gigi Kering?
Kecilkan Perut Buncit Dengan Gerakan Mudah Ini!
Kantong Mata Dan Flek Hitam Membuat Anda Terlihat Tua!
Refreshing Penting Bagi Kesehatan

About the author

Ria Anisah

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.