News

Nenek Tua Sebatang Kara Yang Pantang Meminta-Minta

Written by admin

Mbah Hawati biasa beliau disapa, nenek yang berusia 73 tahun ini hidup dari hasil menjual gorengan. Entah mimpi apa dia semalam ketika sedang menunaikan sholat dzuhur uangnya sejumlah Rp.45.000,- raib dicuri.

Dilansir dari detik.com Saat ini mbah Hawati tinggal di Jl.Upajiwa Gg.3 No.7, dia tinggal sebatang kara menumpang rumah milik kakaknya.

Nenek tua ini hidup sendiri karena tidak memiliki anak dan telah ditinggal mati oleh suaminya, Mbah Hawati telah menikah sebanyak 3 kali dan sempat mempunyai anak dari suami yang pertama, namun anaknya meninggal saat masih bayi.

Suami pertamanya meninggal, kemudian beliau menikah lagi dan bercerai, kemudian menikah lagi untuk yang ketiga kalinya dengan pria lain, dan suami yang ketiga pun meninggal.

Saat ini beliau tinggal sendiri dan tidak mau merepotkan orang lain sekalipun sanak keluarganya, dia hidup mandiri dengan berjualan gorengan berkeliling kampung dengan gerobaknya.


Beliau berkeliling dari Dinoyo ke Ngagel dari pagi sampai sore,” ucap Imam. “Kadang kalau melewati tretek (jembatan) Dinoyo itu kan naik, tinggi, gak kuat dorong dibantu dorong sama orang-orang rombongnya,” tandasnya.

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.