Lifestyle

Minuman Sederhana Yang Mampu Lawan Penuaan Dini

Written by Tim Redaksi

Siapa sih yang tidak ingin selalu cantik dan awet muda? Tentu setiap wanita menginginkan hal ini, maka tak heran produk skin care pun banyak bermunculan.

Masalahnya adalah penuaan dini bukan hanya disebabkan oleh faktor luar seperti sinar UV, polusi dan debu tapi juga faktor internal yang bersumber dari apa yang kita makan.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang dipercaya memiliki khasiat anti-aging.

1. Air putih

Dengan minum 2 hingga 3 liter sehari sistem tubuh akan bersih. Asupan air adalah cara paling efektif untuk membuat kulit sehat dan tetap muda. Konsumsi air yang cukup akan membuat organ tubuh bekerja dengan baik, sel kulit yang terhidrasi akan menjadi elastis yang berarti akan berkurang kerutan.

2. Teh hijau

Kandungan polyphenol dipercaya mampu melawan proses penuaan. Makanya, rutinlah mengonsumsi teh hijau ini tiap pagi dan lihat hasilnya.

3. Jus wortel

Wortel mengandung flavonoids yang merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Seperti yang kita tahu bahwa radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh juga kulit karena dampaknya adalah penuaan dini.

4. Air kelapa

Air kelapa selain segar ternyata mengandung senyawa unik bernama flavones. Kandungan ini membantu menghaluskan kulit dan mengembalikan sinar yang kusam, sehingga membuat kamu tampak muda dan sehat.

Sungguh kabar baik yang menggembirakan bukan? Karena minuman-minuman ini memang akrab dengan keseharian kita. Jadi kamu pilih minuman yang mana?

Lihat juga:
Do and Don’ts Yang Sebaiknya Diterapkan Saat Datang Ke Pameran Seni
Yuk, kenali kepribadianmu berdasarkan kopi yang kamu minum
Kopi Ungkap Kepribadian, yang Mana Favoritmu?
Traveling Saat Puasa, Siapa Takut!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.