Health Make Up News

Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Written by admin

Musim hujan memang cocok sekali untuk dijadikan waktu istirahat disuatu tempat sambil meminum minuman hangat seperti kopi, teh atau coklat panas, bahkan sering dikatakan bahwa musim hujan itu waktu yang sangat nyaman untuk dijadikan waktu tidur. Tapi jangan sampai kebablasan jadi bermalas-malasan di setiap hujan turun ya ladies… terutama jangan malas dalam merawat kulit wajah kita

Taukah kalian bahwa perubahan cuaca juga mempengaruhi jenis kulit kita? Pada cuaca dingin yang terjadi saat musim hujan, kulit cenderung akan menjadi lebih kering sehingga penting sekali ladies untuk memperhatikan produk-produk skincare yang digunakan pada saat perubahaan cuaca tersebut.

Banyak yang beranggapan karena seringnya hujan dan cuaca jadi terasa dingin tidak menjadikan kulit kita jadi berminyak karena udaranya yang terasa lembap, padahal itu belum tentu benar loh. Justru adanya minyak pada wajah kita apabila tidak berlebih dapat menjaga kulit kita untuk tetap terasa hydrating. Apabila cuaca terasa semakin dingin memang benar akan mengurangi minyak-minyak yang ada pada wajah, namun semakin berkurangnya kandungan minyak pada kulit wajah kita maka juga akan mempengaruhi kadar balance pada kulit dan menjadikan kulit semakin kering. Sama seperti halnya kita berlama-lama pada ruangan yang berAC atau berlama-lama bermain dengan air dan kita melihat jari-jari tangan yang mengkerut.

Hal-hal penting apa aja sih yang perlu kita utamakan dalam produk skincare kita pada saat menghadapi cuaca dingin atau pada saat musim hujan seperti sekarang ini?? Simple aja kok! Skincare yang wajib banget kamu aplikasikan ke wajah kamu supaya tetap hydrating, yaitu jangan pernah malas untuk mencuci wajah kamu 2x sehari, gunakan toner, serum dan tentu saja pelembab untuk menjaga keseimbangan texture pada kulitmu.

3 produk skincare tersebutlah yang utama kamu gunakan, sisanya tergantung kebutuhan yang memang dibutuhkan untuk kondisi kulit kamu yang lain. Step penggunaannya tentu saja juga mudah kok!

  1. Cuci bersih muka kamu
  2. Gunakanlah toner untuk mengembalikan kesegaran kulit pada wajahmu, bisa diaplikasikan dengan kapas maupun hanya dengan ditepuk-tepuk lembut mengggunakan tangan
  3. Aplikasikan serum pada wajah, setelah itu tepuk-tepuk wajah dengan lembut agar serum semakin meresap ke kulit
  4. Setelah itu oleskan pelembab ke wajah kamu baik pada saat pagi maupun sebelum tidur

Mudah kan?? Jadi siapa bilang mau cantik itu ribet? Jangan lupa ladies, bahwa kulit kita itu investasi masa depan untuk kita sendiri, jadi masih mau malas-malasan pada saat hujan turun??

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.