Food

Makan Nasi Padang Tanpa Takut Gendut? Ikuti Triknya!

Written by Tim Redaksi

Saat hari sudah siang dan perut sedang lapar maksimal biasanya menu makanan apa yang terbayang di kepalamu?  Nasi padang? Yakin gak takut gendut?

Bagi sebagian orang yang memiliki masalah obesitas, menu nasi padang adalah sesuatu yang harus dihindari, tapi bila tidak memiliki masalah obesitas ya silakan saja. Idealnya, makan nasi padang jangan setiap hari karena bisa bikin badan jadi melar. Triknya, usahakan makan nasi padang cukup satu minggu sekali dengan menu yang dipilih-pilih.

Menurut dr Anna Maurina Singal, MGizi, SpGK seorang spesialis gizi klinis RS Universitas Indonesia berpendapat kalau ingin makan nasi padang, kita yang menentukan banyak menunya. Kalau biasanya nasi satu porsi, baiknya dikurangi jadi 1/4 piring saja.

“Kemudian hewaninya pilih misalnya ayam bakar atau sesekali boleh ayam pop karena ada santannya. Kalau makan rendang, kelapanya disisihkan jadi benar-benar otot daging sapi saja,” ujarnya.

Selain protein hewani, juga harus ada protein nabati karena nasi padang tidak ada tempe jadi bisa memperbanyak sayur.

“Pilih yang nggak diolah berlebihan jadi sayur singkong kan. Jangan lupa pesen jus tapi nggak pakai gula,” tutupnya.

Setelah dikasih penjelasan di atas, masih memboikot nasi padang, nih?

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.