News Tips

Lingkar Hitam di Mata Ternyata Bukan Hanya Kurang Tidur

Written by admin

Agak risih memang sebenarnya melihat lingkaran mata yang sepertinya semakin hari semakin menghitam, sampai – sampai kita mengakalinya dengan menggunakan makeup concealer untuk menutupi daerah under eye kita. Namun mau sampai kapan kita menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran mata yang hitam? Dari pada menyembunyikannya, kenapa tidak untuk menghilangkan warna hitam yang ada di lingkaran mata kita selamanya. Sebelum menghilangkan hal itu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab dari timbulnya lingkaran hitam di mata.
Di artikel ini https://sheandshe.co.id/lingkar-hitam-di-mata-ternyata-bukan-hanya-kurang-tidur

Sudah merasa cukup tidur tapi lingkar hitam di mata masih saja terlihat gelap. Nah mungkin karna penyebab lingkar hitam pada mata bukan hanya karna umunya kurang tidur saja. Penyebab timbulnya lingkaran menghitam diantaranya bisa jadi karna alergi, dehidrasi dikarenakannnya kurang minum, terlalu banyak mengkonsumsi makanan – makanan yang terlalu asin, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, jarak pandang terlalu dekat pada layar teknologi, stress atau bisa jadi juga anemia.

Penanganan pertama saat mengalami lingkaran mata yang menghitam tentu saja masih bisa diatasi sendiri dirumah dengan cara yang beragam pula. Namun bila cara – cara tersebut ternyata masih belum ampuh, bisa juga mengambil tindakan untuk mengkonsultasikannya ke dokter yang mengerti dibidangnya. Beberapa cara yang bisa diatasi sendiri dirumah yaitu;

  1. Bisa dengan mengkompres mata dengan lap bersih yang sudah direndam dengan air dingin, bisa juga kedua mata ditempelkan dengan irisan mentimun, atau menggunakan eye patch khusus untuk ditempelkan di bawah mata..
  2. Cara lainnya tentu saja dengan mengatur jam tidur, apabila merasa dirinya masih suka tidur terlalu larut maka mulai sekarang kurangilah.
  3. Lalu mengurangi minum-minuman yang mengandung alkohol atau kafein, kalian bisa menggantinya dengan memperbanyak minum air putih.
  4. Hindari melihat layar teknologi seperti Hp atau komputer dengan jarak yang sangat dekat, dan jangan melihat layar pada saat lampu dimatikan.

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.