Inspiration

Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat Dari 3 Sikap Ini

Written by Tim Redaksi

Kecerdasan tidaklah didapat dalam waktu instant, sebab isi otak tidak akan bisa pernah diukur oleh penampilan dan polesan wajah yang memesona.

Ternyata jika kamu termasuk orang yang cerdas maka kecerdasanmu ini bisa dilihat saat menghadapi masalah ataupun tantangan hidup, apa sajakah itu? Berikut kita simak ulasannya.

1. Bisa menangkap maksud tersembunyi

Kamu bisa menyadari bahwa pembicaraan terkadang mempunyai tujuan tertentu. Begitu juga lawan bicara yang sengaja membawa suatu topik dalam pembicaraan. Walaupun terlihat kurang nyambung dengan topik awal, kamu bisa mengetahui apa yang diinginkan lawan bicaramu. Dengan topik sensitif pun kamu nggak terpancing untuk bersikap emosional. Bahkan kamu bisa menanggapi dengan melontarkan pertanyaan sederhana tetapi juga mempunyai maksud di dalamnya. Kuncinya banyak bertemu dengan orang dan membaca, kemampuanmu di poin ini bisa meningkat.

2. Belajar dari kesalahan

Mau mengakui kesalahan dan berusaha memperbaiki diri sebenarnya tanda yang paling awal. Kamu bisa menerima kritik dan saran dengan baik. Nggak hanya senang menerima pujian tetapi melakukan introspeksi diri agar menjadi lebih bermanfaat.

3. Selalu melihat persoalan dari dua sisi

Kamu bisa memahami bahwa nggak semua yang baik terlihat baik dan sebaliknya. Memang hampir sama dengan poin nomor satu. Bedanya, kamu nggak menganggap tantangan dan kegagalan sebagai hal negatif yang datang. Dan yakin bahwa segala usaha akan ada hasilnya. Bersikap tenang dan nggak mudah terpengaruh akan selalu kamu tunjukkan. Karena orang yang mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi akan berpikir terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Jadi apakah kamu sudah memiliki kecerdasan yang dimaksud itu?

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.