Make Up

Kebiasaan Ini Akan Membawamu Cantik Sampai Tua

Written by Tim Redaksi

Kulit cantik dan sehat adalah harapan semua perempuan. Karena dengan kulit cantik dan sehat secara tidak langsung menjadi refleksi asupan apa yang kita makan. Namun dibalik makanan yang bergizi, tentu ada perawatan khusus agar kulit wajah terlihat bouncy dan kencang. Nah, dari pada tunggu nanti-nanti, yuk lakukan kebiasaan-kebiasaan baik ini agar kulit terus cantik hingga masa tua.

1. Hapus makeup secara merata

Dari pada menggosok kulit lebih keras yang malah akan menyebabkan iritasi kulit, lebih baik cobain deh pakai cleansing oil, milk atau balm yang secara lembut akan mencairkan makeup dari kulitmu tanpa tersisa. Jangan lupa segera cuci muka dengan face wash untuk proses double cleanse yang menghilangkan minyak dan kotoran.

2. Pakai pembersih yang lembut

Makin bertambah usia kulit akan semakin kering, makanya pilih pembersih yang lembut dan memiliki pH balanced yang bisa membuat pori-pori tetap sehat juga pembersih yang lembut agar bisa menjaga moisture barrier alami kulit yang menghindari kamu dari breakout, sinar UV, kerusakan dan bikin kulit sensitif.

3. Pakai eksfoliasi kimia

Memakai eskfoliasi kimia adalah pilihan terbaik yang akan membuat kulitmu tampak muda dan glowing.

4. Stop menggosok kulit terlalu kasar

Sama seperti di poin pertama, kita tidak boleh menggosok mata atau kulit lainnya terlalu kasar karena akan mempengaruhi kulit bahkan menarik kulit yang akan menyebabkan keriput prematur dalam jangka waktu panjang.

5. Beri pelembab lebih di sekitar area mata

Tidak seperti di daerah wajah lain, area mata tidak memiliki kelenjar minyak yang bisa membuatnya tetap lembab. Dengan kata lain daerah ini lebih cepat kering, solusinya? Beri eye cream atau eye serum di skincare routine kamu untuk melembabkan dan menghilangkan masalah lain seperti dark circle.

Sebenarnya kebiasaan di atas sudah biasa kita terapkan dalam perawatan sehari-hari, hanya saja kadang kita kelupaan bahwa ternyata kebiasaan ini penting banget untuk merawat kulit agar cantiknya bisa longlasting. Yuk dicoba!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.