Finansial Health News

Jangan Dianggap Sepele, Ini Penyebab Sakit Kepala Secara Tiba-tiba

Sakit kepala adalah penyakit yang umum terjadi dan hampir semua orang pernah mengalaminya. Nah, bagi teman-teman yang sedang sakit  kepala. Segera diatasi ya Guys… jangan sampai kamu berkata “ntar sembuh sendiri ko! Udah biasa ko!” buat kamu yang sudah terbiasa dengan hal seperti itu sesekali kamu jangan sepele ya! Karena kita tidak tahu lho, bisa saja sakit kepala yang kamu rasakan bisa mengakibatkan fatal. Jadi, buat kamu segera ketahui apa penyebab faktor terjadinya sakit kepala supaya kamu tidak anggap sepele lagi. Heheh,,

Disini kita akan berbagi apa saja penyebab bisa sakit kepala secara tiba-tiba saat sedang bekerja.

1.Sakit Kepala Migran

Jenis ini biasanya muncul karena  aktivitas fisik yang beragam. Rasa nyerinya akan semakin bertambah parah bila jenis kegiatan yang dilakukan cukup berat, seperti berlari, batuk. Rasa nyeri sakit kepala Migran terjadi di bagian belakang kepala, tepatnya di belakang mata atau di seluruh bagian kepala. Nah, sakit kepala Kepala ini bisa menjadi pertanda adanya gangguan pembuluh darah di otak lho, meskipun kecil kemungkinannya. segera bicarakan dengan dokter ya,,,kalau kamu sering  mengalami sakit kepala ini.

2.Sakit Kepala Tegang

Jenis sakit kepala ini  sering dialami oleh orang dewasa. Penyebabnya bisa karena berbagai hal, Seperti kurang tidur, stres, banyaknya beban pikiran, ataupun kelaparan. Rasa nyeri yang ditimbulkan sakit kepala ini tidak terlalu berat, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Walaupun tidak menghambat aktivitas, tetapi sakit kepala ini bisa menyerang dengan waktu yang tdak kita ketahui ataupun secara tiba-tiba.

3.Penyebab Lainnya

Nah, yang perlu kamu ketahui adalah bentuk postur tubuh yang kurang baik karena kamu sering membungkuk saat beraktivitas juga bisa menyebabkan ketegangan pada area punggung dan leher, akibatnya timbul sakit kepala bagian belakang. Selain itu dapat menimbulkan masalah pada ruas tulang belakang di area leherdan  juga bisa menyebabkan sakit kepala belakang, terutama saat kamu berbaring.Kebanyakan sakit kepala belakang bukan pertanda penyakit yang serius. Namun, bila sakit kepala belakang disertai gejala-gejala lainnya atau kondisinya berbeda dari pada yang pernah dialami sebelumnya, sebaiknya segera periksakan diri kamu ke dokter.

Sudah tahu kan sekarang..! apa penyebab sakit kepala kamu..ternyata masalah sakit kepala tidak bisa dianggap sepele dan harus ditangani dengan cepat ya,,,jangan ditunda-tunda.  Semoga bermanfaat. 🙂

About the author

Ria Anisah

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.