Food

Jangan Beli Makanan Ini Jika Di Bandara

Written by Tim Redaksi

Bagi sebagian orang yang akan bepergian dengan maskapai udara tentu harus menyiapkan waktu yang lebih panjang di bandara untuk kepentingan administrasi sebelum take off. Jadwal dan antrean yang panjang kadang membuat kita mudah merasa lapar dan tergoda untuk jajan di area food court bandara.

Namun tahukah kamu, menurut laporan FDA di 2015 di dapur maskapai LAX, Los Angeles Amerika Serikat ditemukan sanitasi yang buruk di dapurnya. Maka dari itu, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari alias jangan dibeli di bandara. Apa sajakah itu?

1. Makanan Segar

Meski dilabeli produk segar, jangan sekali-kali untuk menyantap buah atau sayur segar saat di bandara. Karena buah dan sayuran yang segar itu berisiko tinggi tercemar bakteri yang bisa membuat perutmu jadi sakit selama perjalanan panjang.

2. Makanan yang sudah tersaji

Hindari makanan yang sudah tersaji sebelum kamu memesannya, karena besar kemungkinan makanan ini sudah tercemar bakteri.

3. Telur

Telur paling mudah tercemar bakteri yang bisa membuatmu sakit perut. Telur rebus paling tak disarankan karena kalau sudah ‘basi’ maka bisa membuat kamu terserang diare.

Jika memang kamu ‘ngidam’ banget makan telur, bisa pilih telur ceplok yang baru digoreng. Eits, tapi jangan pilih telur rebus bulat yang belum dikupas, karena bisa saja telur itu adalah sisa kemarin yang tidak habis.

4. Makanan Ekspress

Makanan ekspress adalah makanan yang sudah dikemas dan memang paling mudah dibawa. Namun perlu berhati-hati dengan cara penyimpanan mereka. Jika ingin membeli makanan ekspres, sebaiknya pilih restoran yang sudah terkemuka sehingga terjamin kebersihannya.

Jaga selalu kesehatanmu selama melakukan penerbangan baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Karena sakit perut di udara itu nggak enak banget!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.