Food Health

Ini Dia Beberapa Buah Yang Bagus Untuk Kulit

Written by Tim Redaksi

Tidak berlebihan jika banyak orang mencari tahu mengenai buah yang bagus untuk kulit, karena kulit kita adalah cerminan dari kebiasaan makan kita sehari-hari. Tidak peduli sebanyak apapun produk kecantikan yang kalian gunakan untuk menutupi kekurangan kulit kalian, apabila kalian tidak mengkonsumsi cukup makanan sehat untuk menutrisi kulit kalian dari dalam, kulit kalian akan tetap terlihat kusam, tidak sehat, dan tidak terawat. Jika kalian terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis dan bersoda, makanan cepat saji, dan kudapan olahan, sangat besar kemungkinan kalian untuk sering mengalami jerawat dan kulit kusam. Dibawah ini beberapa buah yang bagus untuk kulit kalian :

  1. Apel

Apel adalah buah yang paling banyak mengandung asam malat. Asam malat bekerja membuat kulit tampak lebih kencang, sehat, dan awet muda dengan cara meremajakan sel-sel kulit mati tanpa merusak jaringan kulit secara keseluruhan, sehingga disarankan untuk mengkonsumsi apel setidaknya satu buah dalam sehari. Selain asam malat, apel juga kaya akan air dan serat. Serat membantu membersihkan usus besar dan mendorong usus untuk membuang feses secara lebih teratur, yang hal ini secara tidak langsung dapat berdampak pada kulit yang bebas dari jerawat.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E yang dikenal mampu melindungi kulit dari efek merugikan sinar matahari dan polusi di sekitar kita. Alpukat juga mengandung asam lemak alami yang memberi efek lubrikasi pada kulit, sehingga kulit tampak lembut, elastis, dan bersinar.

  1. Kiwi

Buah yang satu ini termasuk dalam jenis bahan makanan yang kaya akan vitamin C, bahkan kandungan vitamin C pada kiwi nyaris dua kali lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Vitamin C juga melawan radikal bebas sehingga dapat membuat kulit tampak lebih segar dan awet muda. Dengan kandungan vitamin C yang sangat besar, tidak heran jika buah kiwi termasuk dalam kategori buah yang bagus untuk kulit.

  1. Pepaya

Ekstrak buah pepaya banyak digunakan sebagai kandungan produk-produk kecantikan dalam bentuk peeling wajah, sabun, pembersih, dan losion. Papain membantu melawan radikal bebas pada kulit dan membantu penyembuhan kulit yang luka dengan mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati.

  1. Nanas

Nanas dapat digunakan sebagai masker untuk membantu membersihkan permukaan wajah dan membuat wajah lebih bercahaya. Nanas juga mengandung antioksidan yang dapat menetralkan efek negatif radikal bebas. Selain itu, nanas apabila dikonsumsi secara rutin dapat membantu melembutkan dan merehidrasi kulit dari dalam, juga menghilangkan noda hitam pada wajah, yang membuat wajah Anda tampak lebih bersih dan segar.

(Fahmi/Mg)

 

 

Lihat juga:
Wow! Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet
Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan
Manfaat Sering Mengkonsumsi Buah Nangka
Manfaat Bumbu Dapur Bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan

About the author

Tim Redaksi

Add Comment

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.