Lifestyle

Haram Hukumnya Jika Weekend Kamu Diisi Hal Ini

Written by Tim Redaksi

Weekend t’lah tiba. Bahagia yang paling hakiki adalah ketika akhir pekan menjelang tanpa ada gangguan pekerjaan. Setiap akhir pekan menjelang tentu banyak yang ingin dikerjakan, dari mulai beres-beres rumah, nonton film favorit, hangout with the girls atau ngedate dengan si dia.

Tapi ternyata, ada lho beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari saat weekend tiba. Apa sajakah itu? Lets check the article!

1. Bekerja keras

Sudah pasti hal yang satu ini harus kamu hindari jauh-jauh. Karena tujuan weekend adalah melepas penat setelah seminggu bekerja atau kuliah, bukan? Makanya bila tidak sempat liburan kamu bisa pilih salon atau me time yang lain, sehingga kamu siap menghadapi hari senin.

2. Olahraga berlebih

Banyak orang yang memilih berolahraga saat akhir pekan, ternyata ini adalah hal yang salah dan malah bisa berdampak kurang baik untuk tubuh. Kondisi yang disebut weekend syndrome warrior ini dapat menyebabkan cedera hingga stress pada otot. Nah lho gak mau kan?

3. Makan terlalu banyak

Segala hal yang berlebihan tentu tidak baik ya, sama seperti makan, jika kita memilih makan terlalu banyak saat akhir pekan itu adalah hal yang salah, meski niat hati ingin menyenangkan diri sendiri. Alasannya kebiasaan makan terlalu banyak saat akhir pekan dapat merusak metabolism tubuh.

4. Bangun tidur lebih siang

Meski sah-sah saja untuk bangun lebih siang di akhir pekan, ternyata kebiasaan ini salah. Karena dengan mengubah jam bangun tidur otomatis akan mengubah pula jam biologis kamu, sehingga tubuh justru akan terasa lelah. Cobalah untuk tetap bangun pagi saat weekend pun. Dijamin tubuh akan lebih segar dan mudah menyambut senin yang gilang gemilang.

Meski akhir pekan adalah waktu yang pas untuk leyeh-leyeh, tapi bijaklah gunakan waktu 2 hari itu agar metabolisme tubuh kamu tetap prima.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.