News Tips

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Hujan

Written by admin

Saat pergantian awal tahun 2020 kali ini disambut dengan datangnya hujan yang tak kunjung henti. Akibat dari curah hujan yang extrem di pembukaan tahun 2020 ini membuat beberapa daerah di JABODETABEK terendam banjir. Pasca terjadinya bencana banjir di tempat tersebut membuat kita harus selalu waspada ketika hujan turun.

Ada baiknya bila kita bisa mepersiapkan segala sesuatunya sebelum benar-benar terjadi, seperti pepatah yang sering kita dengar yaitu “Sedia Payung Sebelum Hujan”. Ada beberapa hal yang peru kita perhatikan disaat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hujan turun.

  1. Lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pribadi yang kalian gunakan. Pada saat musim hujan ada baiknya untuk mengecek kondisi kendaraan pribadi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berkendara di kondisi hujan dengan udara yang lembab serta jalanan yang licin.
  2. Sering-seringlah memantau perkiraan cuaca terkini.
    Ada baiknya bila selalu mewaspadai kondisi cuaca setiap harinya supaya bisa mempersiapkan segala sesuatu dan tetap bisa menjalani aktiftas sehari-hari dengan nyaman.
  3. Simpanlah surat-surat berharga dalam 1 tempat yang aman.
    Apabila hujan semakin extrem dan halaman rumah mulai dimasuki genangan-genangan air, kita bisa dengan mudah mengambil dan memindahkan surat-surat berharga tersebut ketempat yang lebih aman tanpa perlu mencari-cari lagi.
  4. Mencabut aliran listrik yang tidak perlu.
    Selain demi keaman, mencabut aliran listrik yang tidak perlu memang dianjurkan untuk menghemat energi bumi.
  5. Segera amankan baju-baju atau barang berharga lainnya ketempat lebih tinggi jika genangan air sudah mulai memasuki rumah.
    Sangat perlu untuk mengantisipasi agar barang-barang berharga tidak ikut terendam lumpuran banjir, terutama jika genangan air yang terlihat semakin meninggi.

Jika banjir melanda silahkan baca ini juga https://sheandshe.co.id/begini-cara-mencuci-pakaian-yang-terendam-banjir/

About the author

admin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.