Lifestyle

Deretan Destinasi Seru Yang Cocoknya Pergi Bersama Ibu

Written by Tim Redaksi

Akan sangat berdosa kepada ibunda jika kamu hanya menyayanginya saat momen hari ibu saja. Karena tanpa peringatan atau momen hari ibu pun sudah jadi kewajiban kita untuk terus menyayangi dan membantu pekerjaannya.

Nah, jika kamu memiliki uang banyak yang bisa membawa ibumu tersayang untuk traveling berdua saja, destinasi mana yang akan kamu pilih? Untuk membantumu memilih destinasi yang cocok untuk kamu dan ibumu pergi liburan, akan ada beberapa pilihan tempat dan negara yang dijamin cantik sekaligus juga aman selama perjalanan kalian.

1. Praha

Mengunjungi kota cantik nan romantis dari ibukota Republik Ceko ini akan menjadi destinasi tak terlupakan. Praha merupakan salah satu kota paling unik di Eropa, ini karena jejak sejarah pada masa abad pertengahan yang hingga kini masih melekat. Sehingga, mudah bagi kamu untuk menemukan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur yang cantik, jalanan yang terbuat dari bebatuan besar, gereja tua, hingga kafe dan bar yang bergaya abad pertengahan.

Di Praha, tak ada musim yang tak indah, tapi tidak ada salahnya bila mengajak ibu saat musim salju menjelang. Karena di sini, kamu bersama ibu akan menikmati tumpukan salju putih serta dekorasi bernuansa tahun baru yang mendominasi hampir seluruh sudut kota.

2. Cappadocia, Istanbul, Turki

Memandang panorama indah dari gugusan bebatuan khas dari ketinggian bersama orang tercinta menjadi momen liburan paling berharga. Cappadocia bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi yang patut kamu coba saat berlibur bersama ibu. Di sini, kamu bisa menaiki balon udara di langit yang berwarna keemasan saat matahari terbit atau terbenam.

3. Ubud, Bali, Indonesia

Mengajak ibu tercinta staycation sambil melepas kepenatan serta menikmati hamparan sawah dan perbukitan yang menyejukan mata bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan Ubud menjadi destinasi yang tepat.

Ubud memiliki atmosfer yang sejuk dan damai sehingga membuat siapa saja yang mengunjunginya akan merasa ketenangan. Banyak ide menarik yang bisa kamu dan ibu lakukan bersama di Ubud. Seperti menyelusuri desa dengan menaiki sepeda, atau merencanakan agenda spa dan menikmati berbagai treatment relaksasi dari ujung rambut hingga ujung kaki untuk mengembalikan energi dan kesegaran tubuhnya.

4. Kyoto, Jepang

Membayangkan melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran bersama ibu tentu menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Dan tentu, destinasi terbaik untuk melihat bunga sakura adalah negara Jepang.

April menjadi bulan yang tepat dan paling ditunggu di Jepang karena ini menjadi waktunya bunga sakura bermekaran. Hampir seluruh peduduk di Jepang akan merayakan hanami, yakni ritual menyaksikan bunga sakura yang bermekaran bersama teman atau keluarga. Dan Kyoto menjadi pilihan paling favorit. Kamu bisa mengajak ibu piknik bersama dan berbaur dengan warga lokal sambil membawa makanan ringan dan menggelar tikar piknik area Kuil Ryoanji di taman-taman setempat.

5. Chatuchack, Thailand

Wanita mana yang tidak senang berbelanja, apalagi mengunjungi surganya belanja. Nah, destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat untuk kamu datangi bersama ibu. Karena Chatuchack Weekend Market yang berada di Thailand menjadi salah satu destinasi berbelanja terbaik. Pasalnya, di sini menjual berbagai macam jenis barang mulai dari aneka kuliner, pakaian, buku, art and gallery, barang antik, home decoration, souvenir, tanaman hingga aneka binatang.

Yuk nabung dari sekarang agar kamu bisa traveling bersama malaikat tanpa sayap yang kerap berdoa dalam sakit dan laparnya. Semoga Tuhan memperpanjang umur kedua orang tua kita.. aamiiin.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.