Lifestyle

Biar Gak Gelagepan Pagi Hari, Sebaiknya Kamu Siapkan Ini Sebelum Tidur

Written by Tim Redaksi

Apa yang paling ditunggu setelah seharian kuliah, bekerja atau beraktifitas lain di luar rumah? Yep, pulang! Pulang ke rumah adalah hal yang paling membahagiakan.

Lalu, setelah pulang ke rumah apa yang biasanya kamu kerjakan? Makan? Nonton tv? Atau langsung tergolek tak berdaya di atas kasur? Jika kamu adalah golongan orang-orang yang langsung melakukan hal yang disebutkan tadi, segera ubah deh kebiasaanmu jika kamu ingin disebut golongan produktif masa kini dengan melakukan hal-hal berfaedah dan produktif ini.

1. Periksa email sekali lagi

Setelah sampai di rumah, coba cek sekali lagi email atau aplikasi chatmu apakah ada yang terlewat atau malah ada email atau chat masuk. Memang sulit ya hidup di era teknologi yang mengharuskan kita tetap update dan terhubung dengan orang lain sesegera mungkin, namun itulah konsekuensinya. Tabah saja!

2. Matikan semua notifikasi

Setelah memeriksa semua inboxmu, saatnya matikan semua gawai yang kamu miliki. Jangan sekali-kali menyentuh hal yang berbau pekerjaan lagi! Tapi kalau kamu ingin berselancar dengan gawaimu, pastikan berapa waktu yang kamu butuhkan, karena kamu juga harus istirahat, hari esok akan lebih keras!

3. Mandi dan ganti baju

Bersih-bersih badan dari penatnya aktifitas seharian ternyata ada manfaat psikologisnya, lho. Karena selain meluruhkan dari berbagai masalah di kantor, pikiranmu juga akan lebih rileks.

4. Mengevaluasi diri sendiri

Sudah mandi? Saatnya kamu mengevaluasi diri. Apakah hari ini kamu sudah membuat banyak orang tersenyum? Puaskah kamu hari ini? Nah, hal ini bisa melatih kamu agar lebih peka mengenali masalah dan mencari solusinya.

5. Mencari hiburan

Mencari hiburan setelah pulang kerja bisa dengan makan enak, nonton film, selonjoran atau mengupdate sosial mediamu. Tapi ingat kamu jangan lupa waktu!

6. Siapkan baju kerja untuk besok

Dari pada ribet besok pagi, lebih baik ribet sekarang mumpung waktunya juga masih panjang. Jangan lupa siapkan sepatu dan aksesorisnya.

Meski agak ribet di akhir hari, tapi percaya deh esok paginya kamu gak akan gelagepan ketika ditanya bosmu. Seenggaknya update-an terakhir yang kamu baca begitu, gak tau deh kalau saat subuh ada email yang masuk.. Yang penting pantang menyerah dan semangat berjuang!!!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.