Lifestyle Tips

Anti Lepek Dengan Bahan Alami, No Bad Hair Day Anymore!

Written by Tim Redaksi

Pasti pernah ya ketika bangun tidur rambut terasa sangat lepek, tapiĀ  ketika lihat jam ternyata kamu kesiangan dan tidak sempat keramas. Duh, ini sih bisa bikin mood ngedrop seharian dan jangan sampe hal ini terjadi sama kamu.

Eits, dari pada misuh-misuh lebih baik cari solusinya. Dengan apa? Salah satunya dengan bahan alami untuk mengatasi rambut lepek seperti di bawah ini.

1. Cuka apel

Sari cuka apel bisa melembutkan dan menyerap kandungan minyak berlebih di rambutmu. Simple banget, oleskan cuka apel ke rambut dengan kapas, kemudian sisir deh seperti biasa.

2. Lidah buaya

Vitamin, mineral yang terkandung dalam lidah buaya mampu mengurangi kadar minyak di rambut dan tentunya mendetoksifikasi kulit kepala dari kotoran. Nah, caranya hampir sama kayak di atas, kamu cukup mengoleskan aja ke rambutmu dan sisir. Tunggu kering dan lihat hasilnya.

3. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi, tapi mampu menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala dan mampu mengontrol produksi minyak di rambut. Caranya, kamu tinggal peras lemon itu dan aplikasikan ke rambut. Oke!

4. Madu

Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu juga bermanfaat untuk menyiasati rambut lepek, lho! Mungkin agak aneh karena madu memiliki tekstur yang lengket, tapi jika kamu punya waktu agak banyak, caranya aplikasikan madu ke seluruh rambut diamkan selama satu jam lalu bilas deh!

5. Pisang dan minyak zaitun

Kandungan vitamin dan protein dapat membantu penyerapan minyak di kulit kepala. Yang harus kamu lakukan adalah, haluskan pisang lalu campurkan dengan minyak zaitun dan dijamin rambutmu akan berkilau.

Dari pada kamu mengalami bad hair day seharian yang bisa saja menimbulkan aroma tidak sedap dari kepala kamu, yuk cusss aplikasikan tips di atas tadi. Selamat mencoba!

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.