Inspiration News

Pemenang Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) 2018 Laznas Yatim Mandiri

YATIM MANDIRI kembali menumbuhkan generasi muslimah yang cerdas dan berakhlaq mulia dengan menghadirkan OMATIQ.

Olimpiade Matematika dan Quran (OMATIQ) adalah Olimpiade yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri. OMATIQ 2018 ini merupakan event ke-3 yang diselenggarakan oleh Yatim Mandiri. Olimpiade terbesar ini merupakan perlombaan yang pesertanya dikhususkan untuk anak-anak yatim dan dhuafa dari seluruh Indonesia, tingkat sekolah dasar (SD). Tema dari kegiatan OMATIQ ini adalah “Membangun Peradaban Ilmu dengan Matematika dan Quran

OMATIQ ini bertujan untuk memberikan wadah bagi anak yatim dhuafa Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang Matematika, Al Islam dan Al Qur’an. OMATIQ memberikan penghargaan kepada  Peserta seleksi Tingkat Nasional, yaitu mendapat sertifikat & medali penghargaan serta paket education tours Jakarta sekitarnya termasuk jamuan para tokoh nasional. Khusus para Juara akan mendapatkan tropi dan tabungan.

Demi suksesnya acara ini, YATIM MANDIRI juga telah menggandeng Kolam Ikan Creative Communication sebagai mitra yang juga memiliki kepedulian serupa terhadap anak yatim.

JUARA BARU DI OMATIQ 2018 TELAH DITENTUKAN.

Perlombaan pada cabang Al Qur’an di acara Grand Final OMATIQ pada tahun 2018 ini, siapakah juara-juara itu ?

Juara 1 :Anggun Ainun Rokhimah – Denpasar Bali, mendapatkan hadiah uang tunai senilai 7,5 Juta Rupiah.

Juara 2 : Kuni Shobibah Rohmah – Lumajang, mendapatkan hadiah uang tunai senilai 6 Juta Rupiah. Juara 3 : Salsa Salsabilla – Gresik, mendapatkan hadiah uang tunai senilai 4,5 Juta Rupiah.

Harapan 1 : Kurnia Ramdhani – Surabaya, mendapatkan hadiah uang tunai senilai 3 Juta Rupiah. Harapan 2 : Kharisma Aulia – Kepanjen, mendapatkan hadiah uang tunai senilai 1,5 Juta Rupiah. Anggun siswi kelas 6 SD anak yatim asal Denpasar Bali, berhasil meraih juara pertama cabang lomba Olimpiade Matematika dan Qur’an (OMATIQ) 2018 tingkat Nasional khususnya dalam bidang Qur’an.

Anggun dengan panggilan akrabnya, berhasil menyingkirkan 209 peserta pada babak Grand Final di Jakarta  dari 43 kota se Indonesia, pada acara Grand Final OMATIQ yang digelar di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Congratulations Anggun !. Atas kerja kerasnya dalam mempelajari Qur’an dan menghafalkan suroh-surohnya, Anggun berhasil mendapatkan uang pembinaan Rp 7,5 juta, piagam penghargaan, dan piala.Teruslah belajar dan berjuang, ukirlah prestasi setinggi-tingginya. Semoga prestasi membanggakan ini menjadi awal kebangkitan para muslimah yang berakhlaq mulia.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.