Health Lifestyle

5 Cara Mendapatkan Kulit Moist dan Sehat

Written by Tim Redaksi

“Kulit kamu kok bisa moist banget gini sih? apa rahasianya?” Bahagia deh rasanya jika seseorang memuji kulit cantik kita. Memang sih, perawatannya pun butuh ketelatenan dan kesabaran, tapi hasilnya ‘How adorable you are!’

Eits, meski harus ulet dan sabar, tapi perawatan kulit agar tetap cantik dan moist gampang kok. Intip deh caranya agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

1. Pakai sunscreen

Memakai sunscreen adalah hal wajib! Jangan pernah lupakan sunscreen dalam keadaan apapun, mau kamu di dalam atau luar ruangan, pastikan sunscreen dengan SPF minimal 15 dapat melindungi kamu dari sinar UVA dan UVB yang jahat.  Saking jahatnya sinar matahari, bisa membuat kerutan, bintik-bintik dan masalah kulit lainnya.

2. Hapus makeup

Setelah mengaplikasikan sunscreen, suncare atau pun sunblock jika kamu bepergian ke daerah pantai, maka setelah hari gelap kamu juga wajib membersihkannya. Karena kulit juga butuh bernapas! Makeup yang masih menempel di wajah akan menyumbat pori yang akan menyebabkan jerawat juga komedo. Hiii gak mau kan muncul jerawat?

3. Eat healthy

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan sehat akan mempengaruhi kulit yang sehat juga. Makanya jangan lupa makan buah, sayur dan vitamin yang cukup. Diet kaya vitamin C, rendah lemak dan gula dapat membuat kulit terlihat bercahaya. Pertimbangkan diet rendah gula yang dapat menjaga tingkat insulin, dan memungkinkan sel-sel tubuh mempertahankan keseimbangan yang sehat.

4. Olahraga

Olahraga ringan dan sederhana aja seperti jogging, yoga ataupun jalan cepat mampu memberikan sirkulasi darah yang diperlukan dan mempercepat proses cleansing dari seluruh tubuh.

5. Tidur cukup

Tidur maksimal 8 jam jangan kamu abaikan deh, karena dengan tidur kulit kamu juga ikut istirahat. Sebaiknya sebelum tidur aplikasikan madu pada wajah sebagai masker alami selama dua atau tiga kali seminggu untuk menyembuhkan luka dan menenangkan wajah. Jangan lupa untuk melembabkan wajah sebelum tidur, ya!

Tidak sulit kan untuk mendapatkan kulit cantik, moist dan sehat? Setelah menerapkannya usahakan untuk tetap komit ya agar kulit cantikmu bisa semakin glowing.

About the author

Tim Redaksi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.